CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Desain Arsitektur St. Mary’s Infant School

Jessop and Cook Architects, perusahaan arsitektur lokal di Inggris dipercaya untuk membangun St. Mary’s Infant School. Uniknya, perusahaan arsitektur ini tidak memakai warna-warna secara berlebih seperti yang dilakukan oleh kebanyakan Taman Kanak-Kanak di tempat lainnya. 

 

 

Perusahaan arsitektur ini justru membuat sekolah ini dengan suasana yang sangat berbeda dari bangunan utama, tetapi memiliki bentuk yang serupa.Perusahaan Jessop and Cook Architects merancang desain sekolah unik pada bangunan baru yang ditujukan untuk ruang bermain. Bangunan utama pada sekolah ini lebih menonjolkan batu bata sedangkan bangunan tambahannya terbuat dari kayu. Jadi, walaupun keduanya memiliki bentuk yang sama, tetapi rasanya berbeda.

Perbedaan bahan untuk melapisi kanopi eksternal dapat membantu menciptakan rasa bersahabat pada tempat tersebut dan juga membantu mendefinisikannya. Oleh sebab itu, Wadsworth dan rekan-rekannya akhirnya memutuskan untuk memakai lempengan dari kayu cedar pada konstruksi tambahan yang dipasang di luar bangunan utama. Desain interior maupun eksterior konstruksi tambahan tersebut semuanya dilapisi dengan kayu cedar.

Detail infant school inilah yang membuat sekolah ini begitu istimewa.Walaupun warnanya tidak meriah seperti sekolah anak-anak pada umumnya, sekolah ini mampu memberikan stimulus-stimulus yang tepat untuk mengembangkan kecerdasan anak.Contohnya, pemberian tangga dengan anak tangga yang lebar di sudut ruang kelas. Dengan desain tersebut, anak-anak dapat memanjat tangga dengan aman dan meminimalkan resiko jatuh.

Selain itu, sekolah ini juga didesain dengan banyak jendela. Jendela tersebut berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya matahari dan memberi rangsangan visual untuk anak. Di belakang bangunan terdapat jendela berbentuk lingkaran yang memungkinkan anak-anak dapat melihat suasana taman yang ada di belakang sekolah mereka.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh