CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Bandara Internasional Dengan Desain Unik

Bandara berpotensi untuk dapat menarik wisatawan dan media promosi bagi sebuah negara. Tidak heran bila renovasi bandara dilakukan di sejumlah negara. Ya, arsitektur bandara yang unik,menarik hingga kemewahannya juga menjadi salah satu daya tarik dan alasan untuk mengunjungi sebuah negara.

Ada beberapa bandara yang termasuk ke dalam kategori bandara dengan arsitektur terbaik di dunia, berikut daftar bandara-bandara tersebut:

 

Bandara Internasional Incheon di  Korea Selatan

Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan didesain oleh Denver’s Fentress Architects. Bandara ini dibuka dan mulai beroperasi pada tahun 2001. Pada saat pertama dibuka, bandara ini langsung menjadi salah satu bandara terbaik di dunia.

 

 

Tidak hanya dinilai dari kenyamanan yang diberikan dan fasilitas yang disediakan oleh bandara ini, namun juga nilai kebudayaan Korea yang benar-benar diperlihatkan oleh bandara ini. Kubah nya merupakan gambaran dari kuil tradisional di Korea dan lorong-lorong yang dihiasi dengan taman bunga menambah ciri khas Korea semakin kental. Bandara ini dianggap sebagai salah satu tempat yang futuristik di bumi. 

 

 

Bandara Internasional Denver di Amerika

 

Bandara Internasional Denver di Amerika dibuat dengan konsep desain hanya dalam waktu 3 minggu. Bandara ini banyak dikagumi karena bentuk atapnya yang unik. Bandara ini didesain oleh Denver dengan Curtis Fentress.

 

Jika dilihat dari jauh, bandara ini mirip dengan pedesaan raksasa berwarna putih. Atap di bandara ini dilapisi oleh kain berukuran super besar dengan berbahan dasar teflon. Bandara ini sekilas akan terlihat seperti kemah-kemah khas dari orang Indian. 

 

 

 

Bandara Menara di Maroko

Bandara Menara di Maroko dinilai memiliki gaya arsitektur yang eksotis. Bandara ini memang memadukan unsur arsitektur modern dengan arsitektur tradisional Islam. Bandara ini selesai dibangun pada tahun 2008 atau sekitar 6 tahun silam. 

 

Bangunan dengan gaya timur tengah ini memiliki 72 piramida pembangkit listrik tenaga surya di setiap atapnya. Tak heran jika bandara ini termasuk ke dalam salah satu bandara dengan arsitektur terbaik di dunia.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh