CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Bergaya Eropa

Desain arsitektur Eropa yang banyak ditemui di Indonesia adalah model-model arsitektur kolonial Belanda. Desain ini sedikit banyak memilki perbedaan dan ciri khusus, terutama pada atapnya. Atap kolonial Belanda memiliki kemiringan yang tidak terlalu menjorok dengan puncak yang sedikit melengkung.

 

 

Sedangkan desain atap ala Prancis, cenderung memiliki garis-garis sederhana yang dilengkapi dengan kubah. Negara Eropa lainnya, Spanyol, memiliki ciri atap berbentuk cenderung datar dengan genteng – genteng berbahan terakota. Ya, bangunan-bangunan model bergaya Eropa sekarang ini, sedikit banyak terinspirasi dari model arsitektur kolonial di jaman dulu dan berusaha mengkombinasikannya untuk menciptakan sesuatu yang baru.

 

 

Hunian bergaya Eropa telah dipadukan dengan sentuhan-sentuhan modern pada atapnya. Misalnya dengan menghilangkan keberadaan cerobong asap, karena cerobong asap tidaklah menjadi hal penting untuk beberapa negara seperti Indonesia. Karena cuaca tropisnya, membuat perapian tidak terlalu dibutuhkan.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh