CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perkembangan Desain Arsitektur Bergaya Eropa

Meskipun desain rumah bergaya Eropa memiliki bentuk atap yang tinggi menjulang dan agak sempit. Desain atap rumah bergaya Eropa ini mulai populer seiring dengan kolonialisme yang terjadi di negara-negara Eropa dan Amerika. 

 

 

Meskipun yang sering kita lihat adalah rumah-rumah kolonial Belanda, namun pada dasarnya desain arsitektur Eropa dimulai dari Amerika. Nama Garrison Colonial Homes mungkin sudah tak asing lagi di dunia arsitekur, khususnya arsitektur khas Eropa. Era tersebut adalah cikal bakal arsitektur Eropa di era berikutnya. Cirinya, biasanya memiliki dinding yang menjulang tinggi dari lantai pertama hingga lantai atas, pada lantai atas terdapat serambi yang menjorok keluar.

Bangunan juga biasanya dibuat dengan dua lantai dengan dua atap yang masing-masing menjulang tinggi dan di tengahnya terdapat cerobong asap. Hunian khas Amerika bagian selatan pada dasarnya memiliki karakter dasar yang hampir sama. Hanya saja terdapat perbedaan pada bagian cerobong asap. Di sini, terdapat dua cerobong asap dan menjadi salah satu ekstensifikasi dari rumah tersebut. Kedua cerobong tersebut tidak dibuat berdampingan, melainkan bersebrangan satu sama lain.

Bangunan-bangunan model bergaya Eropa sekarang ini, sedikit banyak terinspirasi dari model arsitektur kolonial di jaman dulu dan berusaha mengkombinasikannya untuk menciptakan sesuatu yang baru.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh