CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Khas Interior Jepang

Interior Jepang sangat kental dengan unsur alam, baik dari penggunaan bahan maupun pewarnaan. Penggunaan bahan kayu sangat dominan. Selain itu, Bentuk ruangan kotak atau bentuk jendela berupa kubus-kubus merupakan ciri-ciri yang khas. 

 

 

Lihat saja pintu geser atau juga jendela banyak sekali kotak-kotaknya. Desain interior Jepang umumnya menggunakan lantai rumah berupa tatami. Tatami adalah karpet tebal terbuat dari jerami yang di tenun. Juga, orang Jepang menggunakan dinding dari kertas. Satu lagi ciri yang unik yaitu pintu geser atau shoji. Pintu geser ini sangat unik mungkin saja hanya ada pada interior Jepang.

Interior Jepang terkesan minimalis, ruangan tampak lebih luas. Tidak banyak perabot di dalamnya. Kalaupun ada kursi juga sangat minim. Ornamen atau lukisan juga tidak banyak. Desain interior Jepang juga identik dengan getabako yaitu rak untuk meletakan sandal atau sepatu disetiap pintu masuk rumah.

Desain furnitur Jepang rendah baik kursi maupun meja. Kenapa demikian? Karena pada acara minum teh orang jepang duduk lesehan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh