CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

NUSANTARA

Gaya Mediterania Spanyol

Peradaban spanyol sendiri memang pernah mengalami kejayaan di kawasan pesisir mediterania. Negara yang terletak di sebelah barat laut mediterania ini tidak hanya mempengaruhi gaya bangunan mediterania di Indonesia, namun juga di negara-negara barat seperti Amerika.  Di Indonesia sendiri gaya mediterani spanyol juga banyak di jumpai. Ciri khas gaya mediterania Spanyol bisa Anda lihat dari ciri-ciri berikut:

Gaya Arsitektur Yunani

Ada dua gaya utama dalam Arsitektur Yunani, yaitu Doric dan Ionik. Nama ini digunakan hanya untuk bangsa Yunani sendiri. Dan mencerminkan kepercayaan mereka pada Ionic dan Doric dari zaman kegelapan, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. 

 

Bangunan Museum Wayang Di Jakarta

Museum Wayang mulanya merupakan gereja tua yang  didirikan VOC pada tahun 1640 dengan nama ‘de oude Hollandsche Kerk’. Pada tahun 1736, gedung tersebut mengalami pemugaran dan berganti nama menjadi De Nieuwe Hollandse Kerk (Gereja Baru Belanda). 

Gedung Bersejarah Museum Kebangkitan Nasional

Museum Kebangkitan Nasional adalah sebuah museum sejarah yang besar dan indah di Jakarta. Museum Kebangkitan Nasional berada tidak jauh dari Pasar Senen, Jakarta Pusat. Bangunannya mulai dibuat pada tahun 1899, selesai pada tahun 1901, dan diresmikan sebagai gedung STOVIA (School Tot Opleiding Van Inlandsche Arsten) pada bulan Maret 1902. 

Museum Nasional Museum Pertama Terbesar Di Asia Tenggara

Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah terletak di Jalan Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Dibangun pada tahun 1862 dengan gaya klasisisme oleh Pemerintah Belanda di bawah Gubernur-Jendral JCM Radermacher.

Sejarah Museum Fatahillah Jakarta

Museum Fatahillah yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL