CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Serunya Berwisata di Kampung Pelangi 200

Satu lagi alternatif wisata di Kota Bandung, Kampung Pelangi 200. Kampung wisata yang berlokasi di Kecamatan Coblong ini sangat cocok untuk Sahabat Edupaint yang hobi mengunjungi tempat unik sambil hunting foto.

Untuk menuju Kampung Pelangi 200, Sahabat Edupaint dapat memarkir kendaraan di Teras Cikapundung BBWS dan berjalan kaki melalui Gang Bpk Ehom sejauh 1 kilometer. Sahabat Edupaint dapat langsung menjumpai Kampung Pelangi 200 yang menyuguhkan pemandangan instagramable.  

 

Wisata Kampung Pelangi 200 Bandung

Wisata Baru Kampung Pelangi 200 Bandung yang Instagramable Banget

 
 

Baca Juga: Masjid Raya Bandung Dengan Gaya Arsitektur Yang Menarik

 

Selain melalui Teras Cikapundung, Sahabat Edupaint juga dapat menuju Kampung Pelangi 200 melalui Taman Lansia RW 12, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong dan melakukan trekking menurun menyusuri kampung. Sahabat Edupaint dapat menikmati beberapa spot menarik di area Kampung Pelangi 200 sambil bercengkrama dengan warga sekitar, tanpa dipungut biaya.

 

Wisata Kampung Pelangi 200 Bandung

Wisata Baru Kampung Pelangi 200 yang Terletak di Bantaran Kali Cikapundung, Bandung

 

Kampung Pelangi 200 adalah hasil kolaborasi Kecamatan Coblong dengan PT. Rajawali Hiyoto, produsen cat terkemuka asal Kota Bandung. Dengan produk unggulannya, SANLEX, PT. Rajawali Hiyoto mengadakan kegiatan CSR berupa pengecatan beberapa area di Kota Bandung sebagai rangkaian kegiatan “45 Tahun Sanlex Mewarnai”. 20 ton cat digelontorkan untuk mengubah Kampung 200 yang awalnya sebagian besar rumahnya tidak bercat menjadi kampung warna warni.

Asal usul kampung 200 sendiri bermula sejak tahun 1992 saat sejumlah warga yang menempati lahan yang akan dibangun asrama ITB dipindahkan ke bantaran kali Cikapundung dan diberi uang ganti rugi senilai Rp 200.000 per kepala keluarga.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh