CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

10 Gedung Tertinggi Di Indonesia

Menjulang tinggi hingga ratusan meter dan berdiri tegak ditengah ibu kota dengan arsitektur mengagumkan. Gedung-gedung inilah yang menjadi view bila Anda ke kota-kota besar di Indonesia. Bangunan yang berisi puluhan lantai dengan eloknya menghiasi pemandangan kota. Gedung apa saja sih yang tertinggi di Indonesia? Yuk simak!

 

Gedung tinggi di Indonesia

Gedung-gedung tinggi di Indonesia (id.wikipedia.com)

 

Baca Juga: Gedung Pencakar Langit dengan Desain Unik di Jakarta

 

  1. Menara BCA

    Gedung tinggi menara BCA

    Menara BCA (cariruangkantor.com)

     

    Menara BCA ini menjulang setinggi 230 meter dan berisi 56 lantai. Gedung menara BCA ini tingginya serupa dengan bangunan Casa Domaine Tower. Menara BCA berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

     

  2. Casa Domaine Tower

    Gedung tinggi di Indonesia

    Casa Domaine Tower (casadomaine.co.id)

     

    Casa Domaine Tower 1 tinggi 230 meter, tetapi Casa Domaine memiliki jumlah lantai yang lebih banyak yaitu 61 lantai. Casa Domaine Tower 1 merupakan apartemen mewah yang terdiri dari dua gedung. Tower 2 memiliki tinggi sekitar 20 meter lebih pendek disbanding Tower 1. Lokasi Casa Domaine Tower ini berada di Jalan K. H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

     

  3. Sinarmas MSGI Tower

    Gedung tinggi di Indonesia

    Sinarmas MSGI Tower (sinarmasmsgilife.co.id)

    Di urutan ketiga terendah ada gedung Sinarmas MSGI Tower. Gedung ini adalah gedung perkantoran yang memiliki 48 lantai dengan tinggi bangunan mencapai 245 meter. Bangunan ini berdiri pada tahun 2015 lalu. Dan berlokasi di Jalan Jend. Sudirman, Kuningan, Jakarta Selatan,

     

  4. The Pakubuwono Signature

    Gedung tinggi di Indonesia

    The Pakubuwono Signature (rumahdewi.com)

     

    Di urutan ke empat terendah ada The Pakubuwono Signature yang memiliki ketinggian mencapai 252 meter dengan 50 lantai. Gedung ini adalah gedung apartemen yang berada d daerah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

     

  5. Raffles Jakarta

    Gedung tinggi di Indonesia

    Raffles Hotel Jakarta (accorhotels.com)

    Gedung dengan tinggi 253,3 meter ini ternyata adalah hotel bintang 5. Hotel ini memiliki 52 lantai yang dihiasi lampu-lampu yang sangat indah di malah hari. Raffles hotel ini berada di Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

     

  6. Sahid Sudirman Center

    Gedung tinggi di Indonesia

    Sahid Sudirman Center (lamudi.co.id)

    Sahid Sudirman Center adalah gedung perkantoran yang juga multifungsi, dibangun pada tahun 2015. Gedung ini peringkat kelima dengan tinggi 258 meter dan meiliki 59 lantai.

     

  7. Menara Astra

    Gedung tinggi di Indonesia

    Menara Astra (finance.detik.com)

    Gedung yang berada di jalan Jend. Sudirman ini memiliki ketinggian 261,5 meter dan 50 lantai yang digunakan sebagai perkantoran. Kabarnya gedung ini mengeluarkan biaya 8 triliun untuk pembangunannya. Gedung ini adalah gedung tertinggi ke empat di Indonesia hingga saat ini.

     

  8. Wisma BNI 46

    Gedung tinggi di Indonesia

    Wisma BNI 46 (pinterest.com)

    Gedung ini milik Bank Negara Indonesia (BNI) dan menjadi juara di kantor perusahaan perbankan. Wisma BNI 46 mencatatkan tinggi 261,9 meter dan menariknya gedung ini berjumlah 46 lantai sesuai dengan nama BNI. Gedung ini terletak di Jakarta Pusat.

     

  9. Treasury Tower

    Gedung tinggi di Indonesia

    Treasury Tower (iproperty.com)

    Gedung tertinggi kedua di Indonesia adalah Treasury Tower. Gedung ini memiliki ketinggian 279,5 meter dan 57 lantai yang menjadi lahan perkantoran. Treasury Tower didirikan oleh Agung Sedayu Group yang menggandeng Wiratman and Associates sebagai perancang. Gedung ini berada di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

     

  10. Gama Tower

    Gedung tinggi di Indonesia

    Gama Tower (theskycrapercenter.com)

    Gama Tower adalah gedung tertinggi di Indonesia hingga saat ini. Gedung ini memiliki ketinggian 285,5 meter dan memiliki 64 lantai. Gama Tower dikenal sebagai Cemindo Tower atau Rasuna Tower yang berfungsi sebagai perkantoran dan hotel. Gedung ini berada di Jalan HR. Rasuna Said Kavling C22, Jakarta Selatan.

     

 

Cat Tembok Sanlex 6000

Add comment


Security code
Refresh