CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wisma BNI 46 Karya Arsitektur Tertinggi Di Indonesia

Wisma BNI 46 adalah sebuah karya arsitektur tertinggi di Indonesia. Bangunan ini memiliki ketinggian 262 meter. Bangunan Wisma BNI 46 berlokasi di Jl. Sudirman dan selesai dibangun pada tahun 1996. Gedung ini merupakan hasil rancangan Zeidler Robets Partnership dan DP Architects Private Ltd.

alt

Menara ini terletak di tanah seluas 15 hektar di pusat kota. Selain itu, gedung ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi. Wisma BNI 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Juga bangunan tertinggi kedua di belahan Bumi selatan.

Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 meter dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 meter. Wisma 46 sangat menonjol terlihat di atas ketinggian Jakarta dengan puncaknya yang berbentuk layar pinisi. Wisma BNI 46 dirancang oleh Zeidler Robert dari Zeidler Partnership Architects dengan DP Architects Private Ltd asal Singapura.

alt

Gedung yang berjumlah 48 lantai ini berada di pinggir Sungai Ciliwung memiliki puncak layar pinisi yang berfungsi sekaligus sebagai menara IT. Sehingga Wisma BNI 46 ini terlihat lebih cantik dan berbeda dari gedung lainnya di Jakarta. Wisma BNI 46 itu dibangun jauh sebelum Burj Al Arab yang terkenal dari Dubai yang juga berbentuk layar tersebut.

Add comment


Security code
Refresh