CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Prince Gong’s Palace Istana Dengan Nuansa Penuh Pesona

Prince Gong’sPalace merupakan bangunan bersejarah yang ada di kota Beijing, Cina. Istana ini dibangun pada tahun 1777 oleh kerajaan, sebagai rumah bagi Heshen. Lokasi istana ini berada di Qianhai Xijie, sebelah utara Danau Shichahai.

alt

Jasa Heshensungguh besar bagi Kaisar Dinasti Qing masa itu, sehingga tak heran jikaiadibuatkan tempat  yang spesial pula oleh Kaisar.Tak tanggung-tanggung tanah seluas hampir 15 hektar diberikan kepada Heshen, yang merupakan cikal bakal berdirinya Prince Gong’s Palace ini. Saat pejabat Heshen pensiun, rumahnya diwariskan kepada puteranya, yaitu Kaisar Jiaqing, lalu pada tahun 1851, istana ini diwariskan pada putera keturunan Kaisar Jiaqing, yaitu Pangeran Gong.

Bangunan istana memiliki gaya arsitektur khas Cina masa Dinasti Qing, dengan hiasan dinding yang unik, ornamen yang detail dan memiliki warna cerah. Istana ini memiliki 49 buah kamar megah, dengan segala fasilitas yang ada. Istana ini mirip dengan Istana Musim Panas (Summer Palace), yang memiliki hiasan taman yang indah. Hampir setengah bagian istana kecil ini merupakan taman yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan danau buatan.

alt

Di pinggir danau terdapat sebuah gazebo yang besar, sebagai tempat beristirahat dan bersantai Pangeran Gong. Di dekat istana juga dibangun paviliun-paviliun untuk menyimpan benda-benda penting yang ada di istana. Yang tak kalah unik, area istana ini dikelilingi oleh pegunungan buatan seluas 7 hektar, sehingga membuat suasana dalam istana terasa sejuk, tentunya dengan pemandangan yang indah.

Add comment


Security code
Refresh