CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Al Bahar Towers Di Abu Dhabi

Al Bahar Towers merupakan bangunan gedung pencakar langit yang terletak di Abu Dabhi. Gedung ini memenangkan Inovasi pertama CTBUH penghargaan yang luar biasa untuk proyek yang dikendalikan komputer layar matahari.

alt

Al Bahar Towers adalah dua bangunan dengan 29 lantai, menara perkantoran yang dirancang berdasarkan mosaik geometris Islam, menggunakan tessellation bentuk sederhana untuk menopang struktur. Bentuknya yang silinder memaksimalkan volume dan lantai ke area dinding sambil menawarkan pemandangan ke segala arah.

Desain bangunan ini juga membuka interior ke faktor keuntungan yang sangat besar dimana matahari yang merupakan masalah besar dalam iklim ekstrim lokal. Mengikuti kisi kayu layar tradisional yang disebut Mashrabiya menggunakan kemampuan teknologi saat ini mengakibatkan kulit luar sistem layar segitiga diatur dalam serangkaian segi enam scalable melipat untuk menciptakan sebuah penghalang matahari yang solid.

alt

Masing-masing 1000 panel terhubung ke aktuator linier yang memungkinkan untuk berfungsi dalam menanggapi posisi matahari, efektif mengurangi keuntungan panas dan silau dengan 50% sementara memberikan vernakular islamic representasi kontemporer, tampak cerdas, bersama-sama dengan panel surya termal untuk pemanas air panas dan panel photovoltaic di atap, meminimalkan kebutuhan untuk penerangan internal dan pendinginan, sekaligus mengurangi jumlah emisi karbon dioksida oleh lebih dari 1.750 ton per tahun.

Add comment


Security code
Refresh