CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Museum Renon di Bali

Museum Renon atau bisa disebut Museum Perjuangan Rakyat Bali ini berisikan diorama dan foto-foto perkembangan sejarah Bali mulai dari jaman kerajaan, penjajahan Belanda, sampai pada masa kemerdekaan.

Museum terletak di Lapangan Renon Denpasar ini berarsitektur unik, terbuat dari batu dan terdapat sebuah menara yang menjulang di tengah-tengahnya. Menara itu merupakan monumen perjuangan rakyat Bali. Arsitektur monumen ini sangat unik, mengambil bentuk Bajra atau Genta, peralatan yang digunakan oleh Pandita Hindu selama upacara keagamaan.

Terletak di Jalan Ida Bagus Mantra. Tepatnya di kawasan lapangan puputan Niti Mandala Renon. Di dalamnya terdapat sebuah monumen yang sangat terkenal yaitu Monumen Bajra Sandhi yang mana menaranya tinggi menjulang.

Museum ini berada di tengah-tengah Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, sehingga sering kali menjadi pusat perhatian bagi pengunjung Lapangan Renon karena arsitekturnya yang sangat indah dan unik, kebersihannya yang selalu terjaga, juga karena adanya Monumen Bajra Sandhi tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh