CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Istana Anak-Anak Indonesia

Istana Anak-Anak Indonesia atau biasa juga dikenal dengan Graha Widya Tama. Bentuk arsitektur istananya dibangun menyerupai dongeng Cinderella dan terbuat dari tegel berwarna merah, sangat cocok menjadi tempat bermain anak-anak. 

 

 

Dalam istana ini terdapat peragaan dari berbagai macam alat-alat permainan tradisional anak. Sementara di sekitar area istana, terdapat tempat bermain seperti rumah bola dan telepon cerita, bukan hanya itu dalam Graha Widya Tama juga terdapat kolam renang Sendang Sejodo untuk anak-anak.Istana ini dilengkapi dengan dua buah bangunan kecil seolah-olah tempat pengawal yang menjaga “Istana”, tetapi fungsinya adalah sebagai tempat penjualan tiket.

Gedung utama bangunan ini merupakan symbol dari sebuah “Istana” Raja-raja jaman dahulu dalam cerita atau dongeng anak-anak. Istana ini mempunyai dua buah sayap bangunan yang melambangkan kebersamaan anak-anak pria dan wanita dalam kegiatannya untuk mencapai prestasi setinggi langit yang dilambangkan dengan dua buah menara yang menjulang tinggi ke angkasa.

Menara ini juga merupakan symbol dari peran Ayah-Ibu yang selalu siap berada di tengah-tengah anak-anak untuk membimbing, mengasuh dan mengawasi segala kegiatan anak-anaknya.

 

 

Add comment


Security code
Refresh