CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Klenteng Dengan Arsitektur Yang Menarik Di Semarang

Klenteng tak hanya menjadi tempat ibadah (fungsi spiritual). Namun juga menarik sebagai tempat wisata. Misalnya saja beberapa klenteng di daerah pecinan, Semarang. Beberapa klenteng dengan desain arsitektur yang unik bisa Anda lihat di bawah ini:

 

Sam Poo Kong

 

Sam Poo Kong merupakan klenteng yang menjadi bekas pendaratan pertama laksamana Tiongkok muslim yakni Cheng Ho. Bangunan inti disana adalah sebuah Goa Batu yang diyakini menjadi tempat awal dan markas Laksamana Cheng Ho dengan anak buahnya saat berada di Pulau Jawa di tahun 1400-an. Klenteng ini kini menjadi tempat menyimpan kemudi dan jangkar kapal Cheng Ho yang dipakai saat berlayar ke Pulau Jawa.

 

Siu Hok Bio

Siu Hok Bio merupakan salah satu klenteng tertua di Semarang yang dibangunn tahun 1753. Klenteng ini menyimpan warisan bersejarah, seperti cincin pegangan pintu dan ukiran di ambang atas pintu klenteng. Berada di Jalan Wotgandul Timur, klenteng ini merupakan ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diperoleh peenduduk di sekitar Wotgandul.

 

Klenteng Grajen

Klenteng ini dinamakan juga klenteng obat, karena banyak warga Tionghoa berkunjung kesana untuk memohon kesembuhan. Dewa utamanya adalah Hian Tian Siang Tee, selain itu ada juga Thiang Siong Sing Boo (Dewa penguasa laut), Dewi Kwan Im Po Sat (Dewi Penolong yang welas asih), dan Hauw Tjiang Kong (tunggangan dan penjaga Dewa Bumi) yang diyakini berada disana.

 


 

QUIZ

Jawab pertanyaan berikut dan dapatkan boneka lucu dari SANLEX Prodigio setiap hari!

  • Apa nama efek cat yang memiliki tampilan halus, datar, dan tidak memantulkan cahaya?

 

Follow @Sanlex_Prodigio dan add / like Facebook SANLEX Prodigio Hiyoto, dan kirim jawabanmu melalui media sosial pada pukul 11:00-13:00. Pemenang diumumkan pukul 08:30 esok hari!

 

Temukan jawabannya di: Beberapa Efek Pada Cat


 

 

Add comment


Security code
Refresh