CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Masjid Raya Bandung Dengan Gaya Arsitektur Yang Menarik

Masjid Raya Bandung merupakan icon Kota Bandung, Masjid Raya Bandung dibangung tahun 1810 Masjid yang dulunya memiliki gaya arsitektur yang Sunda ini kemudian direnovasi sebanyak delapan kali sejak abad ke 19, lima kali pada abad 20 serta terakhir direnovasi tahun 2001 dan menjadi bergaya Arab. 

 

 

Masjid Raya Bandung, seperti yang kita lihat sekarang, terdapat dua menara kembar di sisi kiri dan kanan masjid setinggi 81 meter yang selalu dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Atap masjid diganti dari atap joglo menjadi satu kubah besar pada atap tengah dan yang lebih kecil pada atap kiri-kanan masjid serta dinding masjid terbuat dari batu alam kualitas tinggi. 

 

 

Kini luas tanah keseluruhan masjid adalah 23.448 m² dengan luas bangunan 8.575 m² dan dapat menampung sekitar 13.000 jamaah. Di depan masjid tepat terletak alun-alu Bandung yang disulap oleh Wali Kota bandung Ridwan Kamil menjadi taman sintetis dan menjadi salah satu lokasi wisata bagi masyarakat manapun yang datang ke Bandung.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh