CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bandara Menara Salah Satu Arsitektur Terbaik Dunia

Bandara Internasional Menara di Marrakesh, Maroko menjadi salah satu bandara internasional dengan arsitektur terbaik dunia. Bandara Internasional ini berada di Kota Marrakesh, tiga kilometer barat daya ibu kota Maroko, Rabat.

Maroko memiliki sejarah panjang kebudayaan Islam. Negara di barat laut Benua Afrika ini kaya berbagai seni bangunan berpola simetris, penuh warna, bangunan berubin, dan penuh dekorasi mosaik gaya arsitektur Islam ala Maghribi. Model arsitektur tradisional Islam ala Magribi ini menjadi ciri setiap bangunan bersejarah, pasar, istana, madrasah, dan masjid di Maroko.

Seiring berjalannya waktu, gaya arsitektur dan dekorasi Islam khas Magribi kini terus bertransformasi dan diadopsi dalam setiap bangunan modern. Salah satu adaptasi akulturasi gaya modern futuristik dengan arsitektur Islam Maroko terlihat sangat apik pada Terminal 1 Bandara Internasional Menara di Marrakesh. Sebuah rancangan baru terhadap perluasan bandara.

Motif-motif berlian alias jajaran genjang yang menampung pola tradisional Maroko melunakkan sisi kaku dari arsitektur ultra modern bandara ini.