CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Arsitektur Shoal Bay Bach Rumah Pantai Selandia Baru

Shoal Bay Bach merupakan karya Parsonson Architects. Firma arsitektur ini menggabungkan kesederhanaan dan kenyamanan serta relaksasi terdiri dari dua struktur paviliun saling berhubungan. Paviliun pertama berisi kamar-kamar tidur, sedangkan paviliun kedua berisi ruang keluarga dan ruang beraktivitas.

Shoal Bay Bach merupakan rumah peristirahatan yang berada di daerah pantai dan perbukitan hijau Selandia Baru, yaitu di Hawkes Bay. Istilah "bach" merupakan sebutan lokal bagi rumah peristirahatan atau rumah pantai yang biasa digunakan ketika berlibur. Seluruh bagian interiornya terbuat dari kayu. Hal ini membuat suasana tepi pantai semakin terasa. Selain itu, pintu-pintu geser kaca membuat penghuninya dengan mudah dapat menyaksikan langit Selandia Baru dan hembusan angin yang sejuk.

Rumah ini menggunakan kayu selain itu, rumah ini juga memiliki pemanas air tenaga matahari, serta tungku rendah emisi untuk membuat rumah selalu hangat. Layar siding berupa kayu-kayu di rumah ini bukan hanya bisa mengurangi dan memecah cahaya matahari, namun juga mengatur panas dari matahari di dalam rumah, serta memaksimalkan ruang.

Karena tergolong ramah lingkungan dan unik, rumah ini telah menjadi finalis dari penghargaan Home of the Year 2009 menurut majalah HOME, serta mendapatkan New Zealand Interior Architecture Local Award 2010.