CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Visitor Management System Sebagai Salah Satu Teknologi Pengamanan Gedung

Saat ini sudah tersedia akses gedung dengan teknologi modern untuk bangunan dan property yang berfungsi sebagai pengamanan. Dengan alat yang sudah di rancang dan diimplementasiakan tentunya sangat membantu dalam hal meningkatkan keamanan pada gedung dengan konsep real time.

Salah satunya adalah Visitor Management System yaitu sebuah sistem yang dipergunakan untuk melakukan management penerimaan dan pemantauan terhadap tamu atau pengunjung, yang biasanya diterapkan pada bangunan berlantai tinggi, perkantoran, instansi umum atau pemerintahan yang fungsi utamanya adalah untuk mengurangi resiko yang tidak diiinginkan, baik berupa unsur kriminal, terorisme, dan tindakan yang bersifat negatif lainnya.

Bentuk Visitor Management System ini, sangat fleksibel untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan instansi anda, mulai dengan hanya sistem tunggal mandiri, sampai dengan sistem yang amat luas dan diintegrasikan dengan kemajuan teknologi saat ini, baik berupa internet atau intranet, face recognition, biometrics, dan lain sebagainya.

Visitor Management System merupakan sebuah cara terbaik untuk saat ini untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, yang ditempatkan pada porsi membantu sistem keamanan dan pengamanan sebuah instansi yang sudah ada sebelumnya, tetapi tidak untuk menggantikan yang sudah ada. Ya, sistem keamanan pada gedung merupakan standarisasi yang harus diterapkan sebagai fasilitas keamanan dan kenyamanan pemakai gedung.

Kebutuhan keamanan dan pemantauan terhadap para pengunjung dan tamu gedung bisa dipenuhi salah satunya dengan mengunakan Visitor Management System.