CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Menghilangkan Noda Teh dan Kopi Di cangkir

Melepas lelah sore hari dengan secangkir kopi dan teh membuat kita lebih merasa santai. Tapi tahukah Anda saat setelah menikmati secangkir teh atau kopi, bisa menimbulkan masalah baru. Yaitu meninggalkan noda membekas pada cangkir.

Namun, bila cangkir Anda sudah terlanjur memiliki bekas noda teh pada cangkir, Anda bisa mencoba beberapa tips untuk menghilangkan noda teh di cangkir berikut ini:

- Lemon,  siapkan irisan lemon, lalu gosokkan irisan lemon pada noda teh yang menempel pada cangkir, cuci bersih.

- Garam, taburkan garam halus pada noda yang terdapat pada cangkir, lalu gosok menggunakan lap halus. Hati-hati. Cara ini dapat menimbulkan gores pada cangkir Anda.

- Nenas, nenas juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda teh yang membekas pada cangkir, ambil bagian tengah nenas lalu gosok-gosokkan pada bagian cangkir yang bernoda.

Bila noda teh sudah terlalu lama hingga sulit untuk dibersihkan dengan cara-cara tersebut, Anda bisa mencoba dengan  merendam cangkir yang ternoda itu dalam cairan pemutih. Diamkan semalaman. Esok harinya, cuci dengan sabun seperti biasa. Usahakan bau pemutihnya hilang saat mencuci gelas tersebut.

Sedangkan untuk kopi yang meninggalkan noda pada dasar gelas atau cangkir, biasanya sulit dihilangkan. Cara mudah untuk menghilangkan noda kopi pada cangkir  yaitu dengan menaburkan soda kue pada noda kopi tersebut, lalu gosok dengan spon. Setelah itu, cuci dengan cairan pencuci piring. Noda bekas kopi pada cangkir  Anda pun menghilang.