CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Keramik Yang Tepat , Ciptakan Kesan Rumah Idaman

Penggunaan lantai keramik pada ruangan masih menjadi pilihan untuk melengkapi rumah minimalis. Sebagian besar masyarakat Indonesia, namun dalam memilih keramik lantai terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Mengingat model keramik dapat bertahan untuk waktu yang cukup lama, sehingga terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih keramik untuk hunian minimalis:

1. Ukuran keramik, sesuaikan ukuran keramik dengan ruangan di rumah anda. Semakin besar ukuran keramik maka akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih luas. Hal tersebut sangat cocok bila diterapkan di ruangan yang sempit/mungil.

2. Warna, pemilihan warna keramik yang tepat dapat mendukung keindahan ruangan tersebut. Seperti penggunaan warna terang, warna terang masih menjadi pilihan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang, sehingga sangat tepat diterapkan dalam ruangan yang terlihat gelap dan sempit.

3. Permukaan keramik, pemilihan harus disesuaikan dengan fungsi dari ruangan yang akan digunakan. Glasur yang digunakan dalam keramik terdiri dari berbagai jenis, seperti glossy (mengilap), satin, matte atau bertekstur. Hal tersebut yang akan membedakan licin tidaknya permukaan keramik.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih keramik untuk hunian. Sehingga bisa mendapatkan kesan rumah idaman sesuai keinginan Anda.