CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghilangkan Bau Pada Funitur Baru

Bau tak sedap di dalam furnitur baru biasanya terjadi pada furnitur yang baru saja di produksi. Baik itu kitchen set, credenza, maupun pada Lemari pakaian. Bau tersebut di sebabkan oleh zat kimia yang terkandung dalam pembuatan furnitur atau perabot tersebut. Bau tersebut disebabkan oleh: 

- Lem.

- Cat, baik melamik maupun duco.

- Bahan2 lainnya seperti multiplek.

 

Pada saat furnitur sudah selesai dikerjakan usahakan pintu maupun laci  furnitur dibiarkan terbuka agar udara di dalam furnitur bisa terbuang keluar. Selain itu juga supaya zat kimia baik itu lem atau cat mengering secara sempurna. Banyak cara untuk menghilangkan bau dari dalam furnitur baru, meskipun bau pada furnitur baru lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Berikut tips menghilangkan bau pada furnitur baru:

1. Jangan langsung dimasukkan barang-barang apalagi makanan di dalam lemari. Kebiasaan ini sering dilakukan karena sudah tidak sabar lagi menempatkan barang-barangnya di tempat yang baru.

2. Setelah itu letakkan bubuk kopi pada wadah yang kecil (tempat sambel yang plastik). Letakkan di beberapa tempat, baik itu laci dan di dalam furnitur.

3. Biarkan jangan ditutup terlebih dahulu pintu lemari atau laci. Setalah setengah harian baru di tutup.

4. Proses ini berlangsung selama seminggu.

5. Cara ini cukup efektif, dicium dari aroma kopi setelah diletakkan dalam furnitur berhari-hari sampai tidak berbau kopi lagi.

Cara diatas bisa dilakukan berkali-kali, dengan catatan menggunakan bubuk kopi yang baru lagi.