CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Rawat Furnitur Eklektik Agar Tetap Menarik

Untuk merawat furnitur eklektik tidak jauh beda dengan merawat perabotan antik lainnya. Pada furnitur eklektik, biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti, kayu, kaca, logam atau gerabah, dan rotan. Untuk merawatnya bisa memperhatikan beberapa hal berikut:

Menjaga kebersihan furnitur eklektik. Seiring dengan lamanya penggunaan tentunya furnitur tersebut akan kotor dan berdebu. Jika memang sudah waktunya dibersihkan, untuk menyingkirkan debu pakailah kuas, kemoceng, vacum cleaner atau kompresor kecil.

Gunakan wax untuk melapisi furnitur eklektik Anda. Setelah semua debu tersingkirkan semprotkan lapisan wax pada kain katun kemudian oleskan pada permukaan perabot / furnitur dan tunggu beberapa saat. Setelah itu lap dengan kain katun kering lainnya, maka furnitur eklektikakan tampak bersih dan bersinar. Lapisan wax akan melindungi permukaan perabot / furnitur dari debu dan goresan langsung. Wax atau cairan pelapis furnitur bisa dibeli di toko bangunan, toko cat, atau supermarket.

Lakukan pembersihan dan perawatan secara rutin dan berkala agar furnitur eklektik Anda selalu tampak bersih dan terawat.