CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membersihkan Sofa Kulit Sintetis

Jika sofa anda dalam keadaan kotor, karena seringnya digunakan dan tidak dirawat tentunya saat duduk diatasnya tidak lagi nyaman. Kulit sintetis adalah bahan tahan lama yang biasa di gunakan dalam sofa dan pembungkus jok kursi atau panel busa (padde wall). Bahan ini terjalin erat dan dirancang untuk tahan noda dan perubahan warna.

Demi mempertahankan kualitasnya, sofa dengan bahan kulit sintetis harus dirawat. Anda dapat melakukannya dengan barang-barang pembersih sederhana yang dapat Anda jumpai di rumah. Berikut langkah-langkah membersihkan sofa kulit sintetis:

1.     Bersihkan sofa kulit sintetis menggunakan vacuum cleaner untuk mengumpulkan kotoran ringan dan remah. Hal ini akan membuat proses pembersihan lebih mudah.

2.     Tuangkan satu cangkir air ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan sabun cair, seperti sabun cuci piring atau deterjen.

3.     Aduk air sabun hingga menghasilkan busa yang cukup banyak.

4.     Ambil busa dengan lap, lalu oleskan ke permukaan kulit sofa. Melapisi kulit sintetis dengan busa akan menghilangkan lembab, yang biasanya berpotensi penyebab noda muncul

5.     Ulangi langkan no.3 dan no.4 sampai anda telah membersihkan sofa secra keseluruhan.

6.     Gosok busa di area yang sangat kotor menggunakan sikat gigi bekas. Ini juga memungkinkan Anda untuk menggosok celah- celah kecil yang sulit di bersihkan dengan lap kain biasa.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda bagi pecinta sofa kulit sintetis.