CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Rawat Lukisan Agar Tetap Menarik

Kadang kita menghadirkan lukisan untuk menambah kesan yang menarik pada sebuah interior. Namun, pernahkan Anda berpikir bagaimana merawat lukisan agar tetap terlihat menarik dan awet? Ya, berikut adalah beberapa cara untuk merawat lukisan, simak yuk !!!

· Bersihkan Lukisan secara berkala dari debu yang menempel dengan kain yang lembut/kuas berbulu halus, minimal 3 Bulan sekali.

· Hindarkan lukisan terkena sinar matahari langsung, secara terus menerus, karena dapat memudarkan warna, merusak cat dan canvas Lukisan menjadi rapuh.

· Jangan menempatkan lukisan di tempat yang lembab, karena dapat menimbulkan tumbuhnya jamur, sehingga cat dan canvas lukisan menjadi rapuh, sehingga dapat memperpendek umur Lukisan.

· Tempatkan lukisan pada tempat yang kering, bersih, mudah dilihat dan tidak mudah dijangkau anak-anak.

· Saat membeli/ memesan Lukisan mintalah pada pelukis/ Galeri untuk memberikan lapisan ( coating formula khusus pada Lukisan ), guna melindungi permukaan lukisan, dan daya rekat cat pada canvas menjadi lebih kuat.

· Pastikan dan perhatikan benar-benar bahwa kawat gantungan lukisan benar-benar kuat dan berkualitas, karena kalau tidak, saat lukisan digantung pada dinding, dan kawat tidak kuat, lukisan bisa jatuh dan rusak parah.

· Dilarang keras membersihkan lukisan menggunakan cairan kimia atau minyak thinner, karena dapat membuat cat lukisan luntur atau mengelupas.

· Untuk lukisan yang terkena noda, bersihkan menggunakan cairan sabun dengan kain halus basah, bisa juga menggunakan kuas berbulu halus.

Seringkali kita hanya tahu bagaimana membeli dan menikmati lukisan tanpa tahu bagaimana merawatnya.Nah, tips di atas bisa Anda coba untuk merawat lukisan di rumah Anda.