CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dekorasi Meja Makan Untuk Menyambut Imlek

Tahun baru Imlek telah tiba. Bagi Anda yang merayakan, Anda bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk meyambut perayaan yang penuh berkah. Salah satunya adalah menghiasi meja makan dengan dekorasi imlek.

Sehingga, tamu yang Anda jamu akan tertarik untuk segera menyantap hidangan khas Imlek yang Anda sajikan. Lalu, bagaimana ya, mendekorasi meja makan ditahun baru China agar tampil lebih berkesan? Di bawah ini beberapa tipsnya:

Gunakan taplak meja favorit, tutup meja dengan taplak kertas berwarna cerah sesuai favorit. Gunakan spidol permanen hitam untuk menghiasi tepi taplak meja dengan simbol China yang bermakna keberuntungan, kemakmuran, kebahagiaan hidup, ataupun kekayaan, tergantung alasan di balik perayaan tahun baru China kali ini.

Alas piring berwarna merah, gunakan potongan kertas besar berbentuk persegi panjang atau lingkaran bertema Imlek sebagai alas piring yang menampilkan simbol favorit atau cerita budaya. Secara tradisional, warna merah sering dipilih karena menandakan kebahagiaan bagi bangsa China. Sebaiknya dilaminasi atau dilapis plastik agar tidak rusak jika terkena tumpahan cairan.

Lentera dan lilin kecil untuk penerangan yang lembut, pasang lentera kertas di tengah meja atau gantung di langit-langit ruangan makan atau dapat membuat sendiri lentera sederhana dengan memotong selembar kertas sesuai desain, lipat, dan rekatkan dengan lem atau doubletip. Jangan lupa letakkan lilin kecil di dudukan gelas untuk memberikan penerangan yang lembut.

Peralatan makan berwarna-warni, lengkapi hiasan di meja dengan perlatan makan berwarna-warni, seperti cangkir teh dan piring. Letakkan sendok dan garpu perak atau plastik berwarna-warni di samping sumpit yang diperuntukkan bagi tamu yang belum menguasai penggunaan sumpit.

Tatakan gelas berlambang shio China, hiasi gelas minum dengan simbol shio China, misalnya kuda kayu, sesuai shio tahun ini.

Gong xi fa cai !!!