CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Imlek Yang Semarak Dengan Ornamen-Ornamen Khas

Tahun baru Imlek yang juga disebut dengan sincia merupakan momentum yang tepat untuk bersilaturahmi sambil mensyukuri rezeki yang didapat pada tahun sebelumnya dan berdoa agar tahun yang akan datang memberikan rezeki yang lebih banyak.

Bagi yang merayakan, Anda bisa siapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari istimewa tersebut. Seperti mendekorasi interior dengan menghadirkan lampion beraneka bentuk, kepang (uang-uangan), kartu, kertas dan kain khusus ben/varna merah dan warna emas yang melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan, Selain itu bisa juga dengan menghidangkan berbagai makanan khas seperti kue kranjang, kue mangkok merah yang merekah, kue ku berwarna merah berisi kacang hijau, kue sagu berbentuk persegi panjang yang biasanya dibungkus kertas merah.

Kue-kue yang semuanya manis inipun merupakan simbol agar tahun mendatang merupakan tahun yang membuat hidup lebih manis (sejahtera). Sebagai pelengkap selalu ada pula buah jeruk (sunkist), dan buah srikaya yang menyimbolkan agar kaya. Untuk hiasan biasanya digunakan bunga mei hwa, yaitu sejenis bunga yang tumbuh di Cina, yang dahan dan rantingnya berwarna hitam dipenuhi bunga berwarna pink, tanpa daun. ltulah bunga kemakmuran.

Nah, Anda bisa coba hadirkan ornamen-ornamen khas Imlek sehingga suasana meriah dapat diciptakan.