CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membersihkan Tembok Yang Terkena Noda Krayon

Kadang tembok rumah terlihat kotor oleh bercak-bercak tangan ataupun kotoran yang menempel. Terutama jika Anda memiliki anak kecil yang aktif dan suka menggambar. Hal tersebut bisa membuat Anda kesal jika sang anak menggambar di tembok dan menggunakan krayon kesayangannya.

Ya, pada artikel kali ini ada beberapa tips untuk membersihkan tembok yang terkena noda krayon:  

· Cobalah untuk menghilangkan noda krayon pada tembok dengan pasta gigi. Oleskan seperempat sendok pasta gigi pada kain. Gosokkan pasta gigi pada noda coretan krayon dengan gerakan memutar. Hilangkan noda krayon sebanyak mungkin.

· Ambil kain lain yang sudah dibasahi dengan air. Usap pasta gigi dan bekas krayon dari tembok dengan kain basah tersebut. Periksa tembok bila masih ada sisa krayon yang tertinggal.

· Jika masih ada sisa noda kyaron pada tembok, hilangkan noda krayon yang membandel dengan cairan penghilang noda serba guna. Ambil kain lain untuk menggosok noda krayon pada tembok yang sudah diberi cairan penghilang noda.

· Jika sisa noda krayon membandel masih ada juga, basahi spons yang lembut dengan air. Jangan gunakan spons yang kasar karena bisa merusak cat pada tembok. Anda bisa menambahkan satu tetes sabun pencuci piring dengan spons basah. Usap spons yang sudah diberi sabun pencuci piring pada tembok yang terkena noda krayon dengan gerakan melingkar.

· Bersihkan cairan penghilang noda dan noda krayon dari tembok. Basahi kain bersih yang lain dengan air. Bersihkan cairan pencuci piring yang masih menempel pada tembok.

· Keringkan tembok dengan handuk.

Krayon memiliki kandungan pewarna dan terbuat dari bahan lilin parafin yang membuat krayon yang menempel pada tembok susah untuk dibersihkan. Proses pembersihan noda krayon yang menempel pada tembok juga sulit untuk dibersihkan sehingga seringkali kita merusak cat tembok pada saat membersihkannya. Tips di atas semoga dapat membantu Anda dalam membersihkan noda krayon pada tembok.