CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Jenis Rumput Untuk Memperindah Taman Rumah Anda

Taman akan terlihat semakin menarik dengan hadirnya rerumputan. Terdapat banyak jenis rumput taman yang biasa kita gunakan sebagai penujang utama keindahan taman. Jenis-jenis rumput tersebut diantaranya yaitu :

 

Rumput Jepang, rumput jepang ini memiliki tekstur sangat mirip  dengan rumput peking, hanya saja kerapatan tumbuh kembangnya daun lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput Jepang terbilang cukup mudah dan tidak merepotkan. Asal  cukup terkena sinar matahari ia dapat tumbuh baik di mana saja, karena pertumbuhan yang relatif lambat, sehingga rumput ini tidak cepat gondrong, sehingga  tidak perlu pemangkasan secara berkala dengan jadwal tertentu. Dari sisi harga rumput jepang tergolong tidak terlalu mahal.

 

(image 2)

Rumput Peking, rumput peking mempunyai bentuk penampilan hampir sama dengan rumput swiss  namun tekturnya  lebih kasar dari rumput swiss atau rumput jepang dengan daun yang lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput peking terbilang relatif cukup mudah, cukup terkena sinar matahari dan tidak perlu pemangkasan secara berkala sebulan-sekali karena pertumbuhannya yang sangat lambat.

 

Rumput Gajah Mini, rumput gajah mini merupakan rumput yang paling gampang dari segi perawatan,  sebab mempunyai karakteristik  dimana ia bisa tumbuh kembang/ hidup dilokasi yang kurang pencahayaan dengan  penyinaran matahari sekitar 50 % saja, alias bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh-panas, cocok anda tanam pada taman yang memiliki pohon-pohon yang rindang. Sedangkan dari sisi pertumbuhan rumput mini tidak terlalu cepat gondrong sehingga anda hanya memerlukan pemotongan rumput gajah mini sekitar 1 sampai dengan 2 kali dalam satu bulan.

Nah, Anda bisa memilih jenis-jenis rumput di atas sebagai hiasan untuk taman rumah Anda.