CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rawat Furnitur Kayu Agar Tetap Menarik dan Awet

Memiliki furnitur / mebel kayu jati seperti memiliki benda antik yang semakin lama semakin mahal harganya. Untuk itu perlu dirawat dengan baik agar tetap awet terjaga keindahannya dan bahkan dapat diwariskan secara turun temurun.

 

Berikut adalah beberapa cara merawat furnitur kayu:

Untuk menghilangkan noda putih pada furnitur jati, Anda bisa mencelupkan kain ke dalam minyak goreng yang sudah dicampur dengan abu rokok. Gosokkan kain pada noda tadi hingga tidak ada lagi bekasnya. Cara lain yaitu menggunakan gabus yang dicelupkan ke dalam larutan minyak goreng dan abu rokok. Lalu gosok gabus tersebut pada noda setelah itu lab mebeldengan kain yang lembut hingga kering.

Membersihkan bekas lelehan lilin pada furnitur meja jati, caranya gunakan hair dryer (pengering rambut) yang sudah dalam keadaan panas, lalu arahkan hair dryer ke bekas noda lilin tersebut sampai lilin meleleh lagi. Langsung saja Anda mengambil kain lap yang lembut atau tisu kemudian gosokkan ke furnitur meja tadi hingga bersih. Langkah terakhir gosok lagi meja dengan kain basah yang sudah dicampur sedikit cuka.

Membersihkan bekas sticker yang menempel di furnitur kayu jati, anak-anak sering memasang sticker pada dinding, pintu, jendela atau furnitur. Jika sudah lama pasti susah untuk dibersihkan, tetapi jangan sekali-kali mengerik noda tersebut menggunakan benda tajam karena dapat merusak furnitur itu sendiri.Teteskan sedikit minyak goreng pada sticker yang ingin dibersihkan, biarkan minyak meresap. Lalu gosok menggunakan kain yang lembut. Ulangi sampai sticker terlepas dan noda hilang.

Anda bisa mencoba tips di atas untuk merawat furnitur kayu di rumah Anda.