CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rawat Bunga Potong Dalam Vas Agar Tetap Indah

Setangkai bunga potong di dalam vas dapat memperindah dan enak di pandang mata di dalam suatu ruangan di dalam rumah. apalagi kalau bunga di dalam vas tersebut memberikan aroma yang wangi dan harum pada ruangan.

Tapi keindahan dan kegunaan dari bunga potong tersebut akan sia-sia jika kita tidak rajin dan salah dalam merawat bunga dalam vas tersebut. Nah, berikut adalah tips bagi Anda dalam merawat bunga potong dalam vas, yuk kita lihat: 

· Segera beri air, jika Anda membeli bunga potong, sesegera mungkin letakan bunga dalam vas bunga dengan sedikit air (jika tidak ada vas, letakan saja pada wadah yang sesuai). Gunakan air hangat (suam). Setelah vas / wadah yang akan digunakan telah dibersihkan, isi 3/4 penuh dengan air hangat.

· Kegunaan air hangat adalah agar bunga mawar lebih cepat menyerap air serta nutrisinya. Boleh saja menggunakan air dingin, tetapi proses mekarnya akan lebih lambat dibandingkan jika menggunakan air hangat.

· Hindarkan bunga potong dari sumber bakteri air. Sebelum menempatkan bunga ke dalam air, sebaiknya Anda membuang dedaunan yang jatuh di bawah garis air. Dedaunan di dalam air akan menyebabkan bakteri tumbuh, sehingga dapat masa pakai vas bunga.

· Potong batang bunga secara benar. Potong sekitar satu inci dari bagian bawah setiap batang, setelah batang dipotong, segera  letakkan dalam vas yang bersih.