CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Masalah Plafond Untuk Rumah

Plafond rumah merupakan salah satu bagian penting yang tak hanya melengkapi bangunan. Tetapi, juga berguna untuk menunjang keindahan dan menambah kesan lebih elegan atau mewah pada sebuah rumah.

Saat ini ada berbagai macam model plafondd dengan bahan yang beragam. Diantaranya, plafond dari triplek, gipsum, GRC dan masih banyak juga orang yang memakai anyaman bambu. Dari jenis-jenis bahan yang digunakan di lapangan masalah yang umum dijumpai permukaan yang tidak rata atau bergelombang yang disebabkan banyak faktor.

Seperti,minimnya jumlah penggantung plafond, terjadi proses pemuaian dan rangka kayu yang mengalami pelapukan. Selain bergelombang masalah lain yang juga sering terjadi adalah bercak-bercak hitam atau belang-belang yang biasanya muncul akibat genteng yang bocor. Penyebab lain bisa juga akibat mutu material plafond yang kurang tepat.

Agar masalah seperti yang sudah dipaparkan tak muncul perencanaan matang saat mendesain rumah mulai dari  pemilihan bahan hingga pemasangan tepat menjadi solusinya.