CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Memasang Batu Alam Pada Dinding

Saat ini, batu alam memang banyak diminati oleh pemilik rumah karena kehadiran bahan hiasan eksterior ini dapat membantu pemiliknya menghadirkan suasana hunian yang asri dan natural. Selain bisa menambah kesan natural dan alami pada rumah, batu alam juga bisa menghadirkan kesan kokoh.

Bagaimana ya cara pemasangannya batu alam pada dinding rumah? Berikut beberapa trik pintar yang bisa Anda jadikan panduan untuk memasang batu di dinding rumah.

Menentukan ukura serta pola batu alam yang akan digunakan. Hal ini diperlukan agar anda memiliki perencanaan tentang pola apakah yang akan digunakan dalam pemasangan batu alam dan motif serta ukuran batu alam bagaimanakah yang akan anda pasang.

Memilih material perekat batu alam untuk dinding yang tepat. Pemilihan perekat yang benar dan tepat akan menentukan seberapa kuatnya batu alam menempel pada dinding sesudah proses pemasangan nanti. Anda disarankan memilih semen yang dapat merekatkan dengan kokoh dan awet agar batu alam yang dipasang pada dinding tidak mudah copot.

Merendam batu alam yang akan dipasang ke dalam air guna menyempitkan pori-pori. Sekedar informasi saja bahwa batu alam memiliki pori-pori yang besar, jika tidak direndam terlebih dahulu dan langsung dipasang, maka batu-batu tersebut bisa cepat lepas dari dinding.

Bersihkan permukaan dinding yang akan ditempeli batu alam agar tidak ada kotoran yang tercampur dengan bahan perekat nantinya. dengan begitu, semen akan bekerja maksimal yang berpengaruh pada kekokohan batu alamnya.

Gunakan roskam bergigi jika masih memasang batu alam secara manual serta jangan lupa untuk memeriksa ketebalan adukan perekat sebelum menempelkan batu alam ke permukaan dinding. Jika semua sudah selesai dilakukan, tempelkan batu alam tersebut secara perlahan-lahan ke dinding agar bahan perekat tidak melebar dan tetap rapi.