CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Perabot Stainless Agar Tidak Berkarat

Stainless steel meskipun tahan terhadap karat namun apabila jarang kita bersihkan maka akan terlihat kusam dan menimbulkan bintik-bintik yang akhirnya memicu karat pada stainless Anda. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk merawat peralatan stainless steel agar tidak berkarat.

Peralatan stainless dapat kita jumpai pada gagang pintu, keran air atau shower kamar mandi, kitchen set, atau pagar.

 

Stainless pada kitchen set:

· Cuci selalu peralatan habis pakai dengan detergen lembut menggunakan spons, bilas lalu keringkan.

· Bila Anda ingin memolesnya dan membuatnya mengkilap bisa menggunakan cuka putih/zitrun dicampur dengan sedikit air, gosok secara perlahan dengan spons atau scoth brite, bilas lalu keringkan.

· Bila ada noda membandel dan sulit dibersihkan, Anda dapat membersihkannya dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi ke peralatan stainless, gosok secara perlahan dengan menggunakan spons atau scoth brite, bilas lalu keringkan.

 

Stainless pada kamar mandi  :

· Pada noda ringan Anda cukup membersihkannya dengan soft detergent atau bisa menggunakan Glass cleaner. Cuci kran air, shower set, gagang pintu kamar mandi, hanger (apabila terbuat dari stainless) dengan soft detergent menggunakan spons atau scoth brite. Bilas lalu keringkan.

· Apabila terdapat kerak air, bersihkan dengan menggunakan pasta gigi.

· Jika noda kerak air tebal dan membandel Anda bisa menggunakan cuka putih atau zitrun dan setelah itu dibersihkan ulang dengan pasta gigi.

 

Untuk perawatan dan pembersihan pada peralatan yang lain seperti untuk pagar stainless, perlengkapan dari stainless, ornamen, dinding,  Anda dapat membersihkannya dengan dicuci menggunakan detergen kemudian bilas dan bersihkan.