CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dinding Kaca Untuk Rumah Hemat Energi

Saat ini, material kaca cukup populer digunakan sebagai dinding. Terutama pada bangunan-bangunan rumah modern dan yang mengusung konsep hemat energi. Dinding kaca dapat membuat ruang menjadi terang pada siang hari.

Dinding kaca juga menjadikan ruang terasa lebih lapang serta memberikan efek serupa cermin. Fungsinya bukan untuk memantulkan bayangan ruang, namun lebih pada "meniadakan" batas antar ruang. Kaca-kaca transparan berukuran besar dapat membawa nature flow ke dalam ruang. Jika terdapat taman hijau di seputar rumah, dinding kaca akan menyajikan pemandangan tersebut ke dalam ruang.

Selain fungsi di atas, kaca juga memungkinkan banyak cahaya alam masuk, menerangi ruang di dalam rumah. Sehingga, pada siang hari misalnya, tidak diperlukan lampu pada ruang-ruang yang berbatasan langsung dengan ruang luar. Dengan demikian, energi listrik untuk penerangan ruang pun dapat dihemat. Pada malam hari, kaca juga dapat menghadirkan pemandangan alam ke dalam ruangan dan menjadikan ruang lebih romantis.