CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Outdoor Kitchen

Outdoor kitchen atau dapur terbuka dapat membuat suasana memasak jadi lebih menyenangkan. Apalagi jika dilengkapi ruang makan di arena outdoor kitchen tersebut, jadi ingin selalu makan bersama keluarga & sering-sering menjamu teman di rumah.

Banyak hal yang harus kita pikirkan sebelum membuat outdoor kitchen atau dapur terbuka dengan iklim di Indonesia. Coba tips membuat Dapur terbuka dari Edupaint berikut ini:

 

  1. Peralatan Tahan Banting

    Dengan iklim Indonesia yaitu hujan dan panas, maka dapur yang berada di luar rumah atau dapur outdoor akan sering terpapar sinar matahari ataupun udara lembab. Jadi gunakan peralatan yang awet sehingga tidak mudah rusak.

     

    Tips Outdoor Kitchen

    Dapur terbuka dengan peralatan yang tahan banting

     

    Baca Juga: Cara Menghadirkan Suasana Alam di Dapur

     

     

  2. Mengatur Area Terbuka dan Tertutup

    Meski disebut dapur terbuka, tentu saja areanya tidak 100% terbuka. Lindungi area memasak dengan atap atau kanopi. Kanopi berbahan fiber atau kaca juga berguna untuk memasok cahaya alami bagi dapur. Biarkan 2 atau 3 sisi dapur terbuka, sementara 1 sisinya tertutup, dan letakkan peralatan dekat dengan arena yang tertutup.

     

    Tips Outdoor Kitchen

    Dapur terbuka dengan atap kanopi

     

    Baca Juga: Pencahayaan Untuk Dapur Kesayangan

     

     

  3. Pilih material bangunan yang dirancang untuk cuaca panas dan lembab.

    Sebaiknya gunakan bahan material kayu solid tahan cuaca dan batu alam untuk elemen dapur. Untuk dapur bernuansa batu alam, gunakan Arca pelapis batu alam agar warna batu lebih indah dan terlindung dari jamur, lumut, dan cuaca. Dan untuk dapur bermaterial kayu serta besi, lapisi dengan cat kayu & besi Brillo agar tahan terhadap sinar matahari dan cuaca.

     

    Tips Outdoor Kitchen

    Dapur terbuka dengan batu alam

     

     

  4. Pemilihan warna cat cerah

    Pemilihan warna cerah dapat menambah anda semakin semangat untuk memasak di dapur idaman. Gak perlu khawatir noda dan kusamnya dinding dari cipratan minyak saat memasak, Anda dapat menggunakan cat Premio Flexa yang mudah dicuci.

     

    Tips Outdoor Kitchen

    Dapur terbuka dengan warna cerah

     

    Baca Juga: Semakin Bersemangat di Dapur dengan Balutan Warna Kuning

     

     

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh