CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Lampu Taman Untuk Kesan Keindahan

alt

Lampu pada taman merupakan ornamen yang tak hanya berfungsi sebagai penerangan tetapi juga mampu menciptakan kesan yang menarik. Ya, lampu taman dapat Anda jadikan aksen yang membuat suasana taman terlihat lebih hidup.

Lampu pada taman tidak hanya berfungsi sebagai pencahayaan tetapi juga bisa menambah nilai seni atau keindahan dari suatu taman. Beraneka ragam bentuk lampu sudah tersedia di pasaran, tinggal Anda memilih model mana yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan taman Anda. Nah, untuk membuat lampu taman dapat memberi atmosfir keindahan yang menarik, Anda perlu perhatikan bagaimana penataan yang tepat. Karena, dalam menata lampu taman dibutuhkan kejelian. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan menghadirkan ornamen lampu pada taman:

  • Untuk taman kecil, tata lampu taman bisa dikerjakan sendiri. Yang terpenting dari penataan cahaya di taman kecil adalah pemilihan jenis lampu, keamanan instalasi perkabelan, dan menentukan titik yang ingin diterangi.
  • Gunakan lampu voltase rendah
  • Untuk kepentingan luar ruang seperti taman, pergunakan lampu dan rumah lampu dengan spesifikasi water resistant. Jenis lampunya bisa pijar atau pendar. Lampu dan rumah lampu berspesifikasi ini biasanya dibuat khusus, sehingga tahan terhadap cipratan air dan tak mudah terjadi korsleting.

alt

  • Perangkat lampu taman ada yang bervoltase rendah (12 volt) dan voltase tinggi (220volt). Pilihan terbaik tergantung dari kebutuhan. Untukkeamanan, sebaiknya pilih perangkat lampu taman bervoltase rendah, terlebih jika lampu yang akan ditempatkan di dalam air. Ini mencegah kecelakaan fatal seandainya ada arus listrik yang bocor. Voltase rendah berpotensi kecil melukai tubuh dan menimbulkan kebakaran.
  • Pergunakan kabel yang tepat,semakin panjang kabel, semakin besar peluang penurunan voltase. Untuk taman yang tak terlalu luas dengan jumlah titik lampu sedikit, dapat digunakan kabel serabut atau kawat berukuran 1 mm2. Taman luas menuntut kabel lebih panjang, maka lebih baik pergunakan kabel kawat berukuran 1,5 mm2.

Selamat menata lampu taman!!!

Add comment


Security code
Refresh