CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Patung Taman

alt

Menghadirkan patung pada taman tentunya akan menambah kesan keindahan. Lewat keberadaan patung, taman terlihat lebih eksotik dan memberi sentuhan nilai estetika yang mencuri perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. 

Lalu bagaimana ya cara tepat agar patung yang dihadirkan pada taman terlihat pas sehingga mampu menjadi ornamen yang menambah keindahan taman? Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

  • Keselarasan patung dengan tema taman

Sehingga desain taman dan patung tampil serasi tak terkesan bertabrakan. Misalnya, untuk tamanyangmengusung konsep minimalis, sebaiknya pilihlah patung yang juga bergaya minimalis. Seperti patung berbentuk gentong dengan yangminim ukiran ataupun pernak-pernik. Sedangkan untuk taman bergaya tradisional, hadirkanpatung dengan gaya tradisional. Seperti patung tokoh wayang Jawa. Adapun taman tropis bergaya Bali juga sebaiknya disandingkan dengan patung bergaya Bali.

alt

  • Jarak antara ruangan dengan patung

Pastikanada jarak tertentu antara patung dengan ruangan tempat memandang patung tersebut. Misalnya di teras, dengan demikian, patung dapat denganleluasa dipandang dari ruangan tersebut. Bila jarak patung dengan ruangan terlalu rapat ataupun jauh, keleluasaan pandang tentu sulit didapat.Jarak antara ruangan tersebut dengan satu patung berukuran cukup besar sebaiknya sekitar tiga meter.

  • Perbandingan tinggi patung dengan lebar ruangan

Dalam hal ini, jarak antara patung dengan ruangan, menentukan batas maksimal tinggi patung. Misalnya, bila jarak antara patung dengan teras hanya 3 meter,  upayakan agar maksimal tinggi patung hanya 1 meter.

  • Sesuaikan ukuran patung dengan lokasi peletakkan

Untuk patung kecil dapat diletakkandi sela tanaman, atau di tepi jalan setapak taman. Sementara, patung yang lebih besar bisa diletakkan di sudut ataupun tengah taman.

Hmmm… dengan begitu, patung tak sekadar teronggok di taman bukan?

Add comment


Security code
Refresh