CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Halte Bus Dengan Desain Menarik

Halte atau stopan bus/bus stopadalah tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang bus, biasanya ditempatkan pada jaringan pelayanan angkutan bus. Di pusat kota ditempatkan pada jarak 300 sampai 500 meterdan di pinggiran kota antara 500 sampai 1000 meter.

Di bawah ini adalah beberapa halte bus yang memiliki desain kreatif di dunia, lihat yuk!!!

1.   Sheffield Bus Stop, Inggris

alt                                                             

Keunikan halte bus ini terlihat pada bagian atapnya yang ditumbuhi dengan tanaman rumput hijau, sehingga menyerupai lapangan sepak bola yang berada di pinggir jalan raya di Kota Sheffield, Inggris.

2.   Curitiba Bus Stop, Brasil

alt

Bagi Anda yang sedang berada di negara Brazil, cobalah beranjak ke Kota Curitiba. Di sana terdapat halte bus unik Curitiba yang berbentuk seperti tabung kaca dengan kelengkapan dua buah tangga kecil di masing-masing pintu. Halte Curitiba ini dijadikan tempat pemberhentian khusus lima jenis bus yang berbeda.

3.   Guarana Antarctica Bus Stop, Brazil

alt

Brazil dikenal sebagai gudangnya para pemain sepak bola terkenal. Oleh karena itu, di Kota Sao Paulo Brazil dibuat halte bus gawang sepak bola unik yang bernama Guarana Antartica Bus Stop. Mulai dari tiang hingga keranjang menyerupai gawang sepak bola yang asli.

4.   Halte Bus Sekolah, Amerika

alt

Halte bus di Athena, Georgia Amerika ini dibuat dengan desain yang menyerupai sebuah bus sekolah. Di setiap bagian atap halte diberi lampu dan tulisan school bus agar terlihat oleh 3 unit bus sekolah tua yang biasa berhenti di situ. Namun sayangnya, halte bus sekolah ini hanya memiliki 3 kursi penumpang yang sangat minim.

5.   Strawberry Bus Stop, Jepang

alt

Bukan disebut Jepang, jika tidak mengadopsi bangunan-bangunan unik seperti halte bus stroberi ini. Selain stroberi, Negara Sakura ini juga memiliki halte bus buah lainnya, seperti halte bus jeruk, melon dan labu.

Desain halte bus yang kreatif bukan?

Add comment


Security code
Refresh