CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Pot Tanaman

alt

Pot merupakan wadah tanaman yang bisa dijadikan ornamen untuk menciptakan kesan menarik pada tampilan rumah. Dengan penataan yang tepat, pot dengan berbagai tanaman yang cantik akan membuat interior tampil dengan suasana baru.

Apalagi saat ini pot memiliki beragam desain dan mudah untuk diserasikan dengan desain atau gaya hunian. Untuk menghadirkan pot yang menarik, Anda bisa coba menatanya secara ulang letak atau tanaman di pot tersebut, baik digantung atau disusun bertingkat agar terlihat lebih memikat. Pot dengan tanaman yang memperindah rumah bisa menjadi ide yang tepat, namun ada beberapa hal yang haru Anda perhatikan ketika akan memilih pot, diantaranya yaitu: 

Tips Memilih Pot untuk Tanaman dari Luas Area Rumah

Anda bisa membuat tampilan jendela rumah menjadi semakin manis, yaitu dengan meletakkan beberapa buah pot tanaman di bagian sisinya. Namun, karena area tanam di rumah Anda mungil, tanaman yang dibutuhkan juga kecil. Untuk itulah, memilih tanaman bunga merupakan salah satu alternatif. Hanya saja, Anda harus rajin memangkasnya atau memindahkannya ke pot lain agar tampak selalu rapi.Namun, jika luas area cukup besar, tak ada salahnya Anda menggunakan jenis tanaman lain, seperti daun sirih atau tanaman buah.

alt

Tips Memilih Pot untuk Tanaman dari Gaya Hidup

  • Ada baiknya Anda juga memilih tanaman bukan hanya yang sesuai iklim udara di rumah, melainkan juga gaya hidup Anda. Jika Anda termasuk orang yang sering bepergian dan tergolong sangat sibuk, Anda harus menggunakan tanaman tropis.
  • Tanaman kaktus, misalnya. Tanaman ini sangat cocok untuk Anda karena hanya membutuhkan sedikit air. Bentuk kaktus pun saat ini sangat beragam dengan warna-warni cantik untuk mendukung tampilan interior rumah Anda.
  • Berbagai koleksi tanaman sansevieria atau lidah mertua juga bisa dijadikan pilihan. Tanaman ini tahan dalam kondisi sedikit air. Selain mudah dirawat, warna dan bentuk runcingnya yang memikat tentu cocok diletakkan di rumah bergaya modern dan minimalis.

Selamat memilih pot!!!

Add comment


Security code
Refresh