CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perawatan Untuk Taman Tropis

alt

Taman tropis merupakan taman yang banyak mengutamakan material lunak (softscape) berupa tanaman dan identik dengan kesan natural dan liar. Kehadiran tanaman mulai dari rumput, herba, semak, perdu, hingga pohon merupakan salah satu perlengkapan vegetasi yang akan dihadirkan.

Meskipun taman tropis mengutamakan kesan yang liar dan berantakan, namun taman tropis tetap membutuhkan perawatan sehingga terlihat menarik, indah, dan pastinya terawat. Nah, bagaimana cara merawat taman tropis? Lihat di bawah ini yuk!!!

  • Lakukan pemangkasan pada tanaman berkayudan penjarangan untuk tanaman yang beranak setiap 1 bulan sekali.Sehingga, taman akan terlihat atau tampil dengan bentuk seperti desain awal.
  • Pada tanaman yang lambat tumbuh atau perlu dirangsang agar berbunga, berikan pupuk tambahan, seperti Growmore dan Hyponex. Cara aplikasinya bisa dengan disemprot. Atau bila disiram sebaiknya gunakan setengah dosis anjuran.Jangan lupa, gunakan pupuk lambat urai, dosis dan frekuensi pemakaian sesuaikan dengan yang tertera pada kemasan.

alt

  • Penggemburan tanah, ini perlu dilakukan karena tanah makin lama makin keras akibat pemupukan. Caranya cungkil ringan tanah seperti saat membajak sawah, lalu isi dengan campuran pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1. Ketebalan sekitar 2 cm. Lakukan 3 bulan sekali atau paling lambat 1 tahun sekali.
  • Pengendalian HPT, hama yang paling banyak menyerang ialah ulat, kutu, bekicot, dan nematoda. Penyakit terutama cendawan dan busuk fusarium. Bila tingkat serangan rendah, atasi dengan cara mekanisyaitu dibuang satu per satu. Serangan parah, gunakan pestisida, seperti Curacron, Decis, dan Metaphar. Untuk pencegahan taburkan Furadan.

Dengan begitu, taman tropis di rumah Anda akan tetap tampil terawat dan mencuri perhatian.

Add comment


Security code
Refresh