CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Hadirkan Gazebo Di Halaman Rumah

alt

Gazebo bisa dijadikan ruang santai keluarga di rumah, bahkan juga difungsikan untuk menerima tamu yang sudah dekat dengan keluarga. Bentuk Gazebo juga ada beberapa macam, antara lain gazebo khas Jawa atau Bali.

Gazebo memiliki kekhasan yaitu karena bahannya yang berasal dari material kayu. Bentuk gazebo yang dibuat serba dari kayu, biasanya menggunakan atap tumbuhan alam seperti alang-alang dan ijuk. Pengerjaannya menggunakan sistem rakitan sehingga sangat mudah dipindah dari satu tempat ke tempat lain.

Beberapa hal yang bisa Anda jadikan panduan ketika akan menghadirkan gazebo, diantaranya yaitu:

  • Gazebo biasanya dibuat menyatu dengan alam atau eksterior rumah dan dipadupadankan dengan taman di sekeliling rumah. Makna terpenting dari sebuah gazebo adalah tempat yang terlindungi dari panas dan hujan untuk sekadar bercengkerama bersama keluarga atau bersantai.
  • Aplikasi gazebo sebaiknya diselaraskan dengan gaya rumah yang digunakan, baik gaya modern, mediteran dan sebagainya. Gazebo tak harus berukuran besar. Dengan ukuran 2 x 2 meter saja, sebuah gazebo dapat menampung empat sampai lima orang di dalamnya. Idealnya, rumah yang dilengkapi gazebo minimal memiliki halaman dengan luas 100 meter persegi termasuk taman.

alt

  • Gunakan jenis tanaman rendah sebagai penghias taman, agar tidak menghalangi pemandangan. Tambahkan pemanis tanaman rambat pada Gazebo anda agar lebih cantik.
  • Gazebo yang berbentuk panggung atau landai bisa dijadikan ruang favorit keluarga. Agar terlihat lebih asri, di dekat gazebo dapat dibangun kolam ikan hias dan sungai buatan dengan pohon-pohon yang hijau yang membuat suasana serasa nyaman serta sejuk.
  • Bagi mereka yang memiliki anak kecil, di depan gazebo juga dapat ditempatkan taman yang menjadi tempat anak-anak bermain.
  • Agar gazebo di malam hari terlihat lebih cantik, Anda dapat menghiasnya menggunakan lampu gantung tengah, lampu di tiang-tiang atau lampu sorot. 

Agar lebih santai, Anda bisa menempatkan kursi dan meja kecil untuk duduk dan menikmati keindahan taman.

Add comment


Security code
Refresh