CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Taman Vertikal Di Lahan Terbatas

alt

Taman vertikal adalah pilihan yang pas dihadirkan pada rumah dengan lahan yang terbatas. Sehingga, keterbatasan lahan yang Anda miliki tak menjadi penghalang untuk menciptakan area hijau yang membuat hunian tampak asri dan nyaman.

Ya, taman vertikal yaitu taman yang dibuat pada media vertikal dan merupakanpilihan yang baikuntuk rumah minimalis. Memang, umumnya kebanyakan taman yang ada adalah jenis taman horizontal karena lebih mudah dalam pengerjaannya, dibandingkan taman vertikal.  Jika dilihat dari taman pada umumnya,  taman vertikal mempunyai beberapa manfaat, seperti taman vertikal jelas lebih menghemat tempat dibandingkan taman horizontal. Karena taman vertikal tidak memerlukan ruangan yang luas,

Selain itu, taman vertikal pun dapat menahan panas dari luar, meredam kebisingan dan yang lebih penting memperindah hunian, serta dapat meningkatkan persediaan oksigen dan mengurangi tampias hujan.Taman vertikal jelas lebih efisien, karena Anda dapat memanfaatkan sudut-sudut atau dinding kosong di rumah. Berbeda dengan taman horizontal yang membutuhkan lahan luas untuk tanaman. Untuk membuatnya, Anda bisa menata tanaman merambat, menyusun tanaman di pot gantung, atau menempelkannya di bidang vertikal seperti dinding. adapun media yang biasanya digunakan untuk membuat taman vertikal yaitu:

alt

  • Rockwoll, berupa lembaran dengan ketebalan 7 cm dan dapat bersifat menyerap air. Dapat juga digunakan juga untuk membuat vertikal garden.
  • Memakai textile atau karpet, kalau bahan ini dapat ditemukan dipasaran dan karpet yang digunakan juga dapat berupa karpet mobil. Memakai tali ijuk
  • Untuk membuat vertikal garden, bisa juga dengan menggunakan media tali ijuk dan dilekatkan dengan pipa paralon. Tanaman yang ditanam pun dapat berupa begonia, pakis dan sejenis dengan philodendron.

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam merawat taman vertikal adalah tempatkan tanaman di daerah yang terkena paparan sinar matahari. Cara ini dilakukan agar taman vertikal di rumah Anda selalu segar dan tidak cepat layu.

 

Add comment


Security code
Refresh