CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Percantik Kolam Dengan Tanaman Air

Kolam hias akan terlihat semakin indah dengan kehadiran tanaman. Biasanya jenis tanaman yang digunakan untuk mempercantik kolam adalah tanaman air.  Di bawah ini adalah beberapa jenis tanaman air yang banyak digunakan pada kolam:

Bunga teratai, ada beberapa varietas lili air atau teratai, namun kebanyakan  ideal ditanam dalam wadah yang duduk di dasar kolam.  Seiring berjalannya waktu, jenis tanaman ini akan menghasilkan bunga yang menakjubkan dan daun di permukaan air. Bunga teratai muda akan muncul setelah tanaman cukup subur dan mapan. Tanaman yang cukup tua dapat dilempar begitu saja di kolam, namun tanaman yang muda sebaiknya jangan lebih dari 15 atau 20 cm dari atas kerikil dasar kolam.

Calla lily(Zantedeschia aethiopica), tanaman ini seolah terbuat dari lilin, berbentuk corong berwarna putih dengan putik kuning cerah. Bunga ini juga memiliki keharuman yang lembut. Tanaman ini cenderung tumbuh lebih tinggi bila kurang mendapat cahaya matahari.

alt

Enceng gondok(Eichornia crassipes), enceng gondok termasuk tanaman air mengapung. Bayang daunnya menggembung, hijau berbentuk bulat dengan diamter 5-15 cm. Tumbuhnya tegak ke atas dengan bentuk bunga mirip dengan anggrek. Tumbuhan ini tumbuh secara berkelompok pada tangkai bunga setinggi 20-35 sentimeter.

Papyrus payung(Cyperus alternifolius, Cperus involucratus), tumbuh berkelompok, batang tanaman ini berbentuk segitiga dengan ketinggian 0,9-1,8 meter. Ujung batangnya tumbuh kurang lebih 24 helai kelopak bunga menyerupai daun dan tersusun seperti jari-jari roda. Setiap helai kelopaknya memiliki panjang 15-30 sentimeter dan lebar 1-1,5 sentimeter.

Seledri air(Oenanthe javanica), bentuk daunnya oval dengan tepian bergerigi, mirip dengan daun seledri. Panjang daunnya 2-5 cm, menebarkan aroma mirip aroma wortel. Warna yang mendominasi dari daunnya adalah hijau muda dengan sentuhan merah jambu dan putih.

Add comment


Security code
Refresh