CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lebih Indah Dengan Pagar Dari Material Kaca

Pagar merupakan bagian eksterior yang tak hanya berfungsi sebagai pelindung dan pembatas lahan sebuah hunian. Tetapi, kehadirannya juga mampu memunculkan kesan estetika yang dapat menunjang keindahan rumah.

Pagar biasanya terbuat dari material seperti besi, kayu, batu alam, ataupun pagar beton. Namun, ada juga pagar yang berasal dari kaca. Ya, menjadikan kaca sebagai pilihan material untuk membuat pagar bukanlah hal yang tidak mungkin. Sifat kaca yang tembus pandang membuat tampilan rumah lebih terlihat dan terekspos dari luar. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi rumah yang memilik taman yang hijau dan asri.

alt

Berikut adalah beberapa hal tentang pagar dari matrial kaca:

  • Sifat kaca yang sangat rapuh tak mengurangi fungsinya sebagai pelindung rumah karena apabila menggunakan pagar kaca maka orang yang berniat untuk masuk dan mencuri di rumah tidak akan bisa memanjat pagar kaca ini.
  • Hal yang perlu diperhatikan dari pembuatan pagar kaca adalah kita harus menggunakan jenis kaca tempered dengan ketebalan minimal 8mm-12mm. Hal ini untuk memperkuat pagar dan tidak berbahaya ketika pecah atau retak.
  • Untuk mengikat kaca agar bisa berdiri tegak, digunakan penjepit berbentuk “U” yang ditempatkan pada rangka berupa dinding bata, beton bertulang, alumunium, dan stainless steel. Penjepit ini diberi lapisan karet atau sealent yang berfungsi untuk meredam getaran pada kaca hingga dapat mengurangi resiko kaca pecah atau retak.
  • ·         Pagar kaca ini juga harus dipasang pada ketinggian 130-140 cm untuk mencegah kaca tergores atau terbentur benda keras yang melayang ketika ada kendaraan yang melintas dari depan rumah.

Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa coba pilih kaca sebagai material pagar di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh