CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pencahayaan Lampu Untuk Kolam Hias

Dengan adanya pencahayaan pada kolam hias tentu saja tak hanya membuat tetap terlihat terang saat matahari terbenam. Tetapi, juga mampu memunculkan nuansa yang menarik yang membuat kolam kian mencuri perhatian.

Karena itu, hadirkan pencahayaan lewat keberadaan lampu kolam hias. Sehingga, Anda bisa membuat kolam hias di rumah Anda tampak memikat dengan efek pencahayaan warna-warni. Namun, ada beberap hal yang harus Anda perhatikan ketika memasang lampu untuk kolam hias agar hasilnya maksimal, seperti di bawah ini:   

alt

  • Pilihlah lampu LED dengan daya tegangan yang rendah serta perlengkapan pencahayaan untuk penggunaan bawah air. Selalu pilih berdasarkan kualitas, karena kualitas yang bagus akan menjamin usia pakai yang lebih tahan lama.
  • Hindarilah penggunaan perlengkapan pencahayaan dari bahan plastik karena lebih mudah rusak ketika dipasang di bawah air.
  • Untuk memilih transformator yang sesuai, Anda harus menghitung besarnya daya yang diperlukan. Caranya mudah, akumulasikan besarnya daya semua lampu yang ingin Anda pasang kemudian kalikan jumlahnya dengan 115 persen untuk menentukan besarnya daya minimal transformator yang dibutuhkan.
  • Jika memungkinkan, memilih transformator dengan daya yang lebih besar akan lebih menguntungkan, bilaternyata kelak Anda berniat menambahkan jumlah pencahayaan di area kolam tersebut. Jangan lupa tambahkan juga timeruntuk mengatur besarnya intensitas cahaya dari setiap lampu hias.
  • Letakkanlah transformator ke dalam kotak tersendiri, sehingga akan memudahkan Anda ketika terjadi kerusakan instalasi pencahayaan pada kolam.
  • Penggunaan aksesori photocell juga akan membantu Anda menghemat penggunaan listrik, karena lampu otomatis hanya akan menyala ketika suasana gelap atau senja.
  • Pasang lampu pada kolam sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan dari pabrik. Jangan lupa tambahkan filter warna jika memang dibutuhkan.
  • Jangan pernah menghubungkan lampu dengan sumber listrik sebelum benar-benar terpasang.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh