CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menyiram Tanaman Agar Tumbuh Baik

Tanaman merupakan mahluk hidup yang sama dengan manusia, cuma bedanya tanaman tidak bergerak dan tidak berbicara. Semua makhluk hidup membutuhkan air, termasuk tanaman di kebun Anda juga perlu disiram. Nah, di bawah ini adalah beberapa hal berkaitan dengan menyiram tanaman:

alt

  • Daun tanaman hias bebas noda, daun tanaman hias Anda tidak akan berbercak cokelat kalau air siramannya diinapkan terlebih dahulu semalaman agar kandungan klornya mengendap.
  • Menyiram pakis hias,jengkel karena daun pakis Anda sering membusuk? Untuk mengatasinya, saat menyiram jangan mengenai daunnya. Cara yang paling mudah adalah menyiraminya menggunakan kucuran air dari dalam botol.
  • Pakis tumbuh subur, jika Anda penyuka pakis, agar tumbuh subur siram dengan air teh basi. Lebih baik air teh yang tidak terlalu pekat.
  • Suplir tetap cantik, daun suplir bila terkena air akan membusuk. Untuk menghindarinya, siram bagian batang suplir. Jika daun terkena air, goyangkan perlahan-lahan batangnya sehingga titik-titik air akan jatuh.
  • Tanaman pot gantung, tanaman pot gantung memang cantik, namun Anda sering kerepotan saat harus menyiramnya. Karena air siramannya tak jarang mengucur ke bawah. Untuk menghindari hal itu, gunakanlah beberapa es batu di pot tersebut. Air akan langsung terserap.
  • Air siraman tidak mengotori lantai, bila ingin lantai sekitar pot tetap bersih, taruhlah kerikil atau kelereng di atas tanah supaya bila Anda menyiram tanaman atau terpercik air hujan, air tanahnya tidak mengotori lantai.

Ingat, siram tanaman Anda secara rutin agar bisa tumbuh dengan baik.

Add comment


Security code
Refresh