Jenis Tanaman Untuk Taman Asri

Jenis Tanaman Untuk Taman Asri

Untuk membuat rumah terkesan segar dan memberi sentuhan kesejukan yang asri, Anda perlu untuk menghadirkan taman pada rumah. Ya, dukung taman rumah Anda dengan tanaman yang tepat sehingga tercipta kesan sebuah taman yang menarik.

Ya, salah satu syarat rumah sehat adalah ruang hijau yang memadai seperti taman. Sekecil apapun taman Anda, manfaatnya tetap terasa. Untuk Anda yang memiliki taman kecil, berikut ada beberapa jenis tanaman yang bisa Anda gunakan agar tercipta suasana yang asri:

alt

Ekor tupai, sesuai dengan namanya, bentuk tanaman ini seperti ekor tupai. Struktur daunnya cenderung rentan patah atau lepas dari batang, terutama jika daunnya sudah tua. Berbeda dengan struktur batangnya yang tergolong keras. Pertumbuhan batangnya bisa mencapai 1 meter.

Mortel, mortel atau Globe Amaranth (Gomphrena globosa) berasal dari India. Termasuk jenis tanaman herba tropis perennial dan bisa digunakan sebagai bunga potong (bunga papan). Warna bunganya ada yang ungu atau ungu putih.

Taiwan beauty, agar tanaman ini berkembang dengan baik, rajinlah memangkas bagian batangnya setelah 2-3 bulan masa tanam. Usahakan tinggi tanaman ini tetap 15 cm agar tetap terlihat bagus.

Anyelir, anyelir atau bunga teluki alias carnation (Dianthus caryophyllus) adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman yang berasal dari kawasan Mediterania ini memiliki warna yang terang dan berwarna-warni. Anyelir dapat hidup selama 18-20 bulan dan mencapai ketinggian sampai 2 meter.