CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Serasikan Pot Dengan Tanaman

Tanaman apapun bila tumbuh subur dan dikemas dengan bagus akan enak dilihat. Baik itu tanaman berbunga maupun berdaun indah. Bahkan semak liar pun bisa menjadi cantik bila diletakkan di pot yang tepat. Nah, untuk menyerasikan pot dan tanaman, berikut tipsnya :

1. Kenali Pertumbuhan Tanaman

Bila tanamannya lekas besar dan berkayu, sebaiknya dipilih pot yang berbahan kuat. Misalnya pot berbahan semen atau teracota yang kuat agar kuat menyangga akar dan tidak pecah. Bila tanaman cepat besar, memang harus rajin memangkas atau me-repotting agar tanaman tumbuh bagus.

2. Ukuran Tanaman

Sesuaikan ukuran tanaman dengan pot. Kadang, pot nampak terlalu kecil menampung tanaman yang besar hingga gampang roboh. Lain halnya jika memang Anda ingin menonjolkan detail dari pot keramik berukir, tanaman kecil yang tidak menonjol bisa menjadi pilihan.

3. Bahan Pot

Agar kesannya megah, hindari pot bahan plastik yang berwarna hitam. Sebaiknya, pot yang demikian diberi cover. Yakni dengan cara dimaksukkan ke dalam keranjang atau wadah lain yang menutupi pot. Bahan tanah liat, kayu dan semen yang di-finishing bisa menjadi pilihan.

4. Warna Pot

Bila Anda ingin menonjolkan tanaman, lebih baik memilih warna-warna netral. Misalnya warna coklat, putih atau warna lembut. Bisa menggunakan warna cerah tapi pilih yang warnanya sama dengan bunga atau daunnya.

5. Kombinasi Tanaman

Padu padan beragam tanaman bisa dikombinasikan dalam satu pot. Gunakan tiang ajir untuk mempermanis bentuknya.

Semoga tips diatas bisa menambah inspirasi penataan  rumah Anda. Selamat mencoba

Add comment


Security code
Refresh