CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Pagar Rumah

Pagar kini tak hanya menjadi bagian yang mengamankan rumah. Pagar juga tak harus terlihat kaku. Anda bisa pilih desain pagar yang cocok untuk model rumah Anda. Sehingga, pagar bisa menambah kesan rumah yang menarik.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membuat pagar untuk rumah:

Pemilihan bahan pembuatan pagar, karena ada beragam material yang bisa Anda gunakan. Ada bahan dari kayu, batu, bambu, tanaman, dan yang paling banyak digunakan adalah bahan dari besi. Besi pun bermacam-macam, misalnya besi cor, besi hollow, baja ringan, dan stainless.     

Kalau Anda memilih bahan kayu sebagai pagar, pilihlah kayu yang  keras, tahan cuaca dan rayap. dan  lapisilah dengan cat atau pelitur supaya awet. Perpaduan  bahan material bisa dilakukan, misalnya besi dan kayu atau besi dengan dinding bata.

Setelah bahan pagar, persiapan selanjutnya memilih desain. pelajari model rumah Anda apakah minimalis, atau rumah klasik? Desain garis lurus baik diaplikasikan untuk rumah bergaya minimalis. Desain berlekuk dan mewah bisa untuk rumah klasik.

Pikirkan pula tinggi rendah pagar rumah. Tinggi rendah bisa berarti sebagai estetika dan fungsi keamanan. Bila lingkungan Anda aman, tinggi pagar bisa dibuat tidak terlalu tinggi. Namun bila lingkungan kurang aman, pagar dibuat tinggi. Bila rumah Anda berada dalam perumahan dengan sistem klaster, biasanya tidak perlu membuat pagar tinggi-tinggi. Pagar bisa diaplikasikan dengan susunan tanaman.

Memilih warna pagar. Warna menentukan kesan terhadap rumah dan pemiliknya. Pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna dinding rumah. Misalnya warna hitam pada pagar memberi kesan kuat, kokoh dan gagah. Warna putih atau krem memberi kesan ringan. Warna-warna natural memberi kesan nyaman dan ringan.

Add comment


Security code
Refresh