CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Arsitektur Dengan Gaya Modern

Desain arsitektur modern umumnya menggunakan ornamen yang sangat minim. Gaya ini lebih mengutamakan fungsi dalam menentukan bentuk dan bahan material yang digunakan. Gaya modern berkembang di Indonesia sejak tahun 70-an. 

 

 

Saat ini, banyak rumah-rumah baru yang dibangun dengan gaya arsitektur modern dengan penyesuain terhadap bahan bangunan dengan teknologi terkini, perkembangan budaya dan wawasan serta gaya hidup penghuninya. Pada bagian eksterior rumah dengan gaya arsitektur modern didominasi dengan jendela yang berukuran lebar dan atau tinggi, list plang beton memanjang dan kanopi yang menjorok ke depan.

Untuk bagian interior, rumah modern ditata dengan ornamen yang sederhana, plafond bertingkat dan void di ruang-ruang publik yang meberikan kesan luas. Bentuk masa rumah modern di dekorasi dengan ornamen garis vertikal, horizontal, dan diagonal yang sederhana pada dinding eksterior yang luas. Ruang pada rumah dengan gaya arsitektur modern umunya transparan, menerus, ruang-ruang saling terhubung dengan ruang-ruang perantara dibatasi oleh dekorasi interior yang tidak masiv.

Untuk bahan bangunan rumah modern saat ini banyak menggunakan  teknologi modern yang menjadi komponen penting seperti galvanized metal, granitile, grc, atau  perforated metal.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh